Kamis, 27 Februari 2014

PLAYSTATION 4 [SPECIAL FEATURES]

First-kingdwika.blogspot.com 
Hay TheKingers

Admin : ™First™_™Ķing™*™DwiĶa™
NB# Translate Ada Dibagian Kanan
#Baca Selengkapnya Untuk Melanjutkan ATAU klik JUDUL
_______________________________________________



Sony berhasil menarik perhatian kalangan gamer lewat berita seputar kemunculan console PlayStation 4 pada event E3 yang lalu. Sebenarnya, sukses Sony ini juga tercapai berkat kesalahan Microsoft dalam mengumumkan fitur-fitur Xbox One yang justru mengecewakan. Melihat kondisi demikian, Sony dengan bijaksana hanya mengumumkan fitur-fitur PS4 yang dianggap menarik dan sesuai dengan ekspektasi kalangan pemain. Tapi tentu saja bukan berarti bahwa PS4 mutlak unggul dibandingkan XONE.
Cara Sony menyampaikan fitur-fitur PS4 yang sesuai dengan ekspektasi dan harapan kalangan pemain memang sudah tepat. Namun, kita semua juga tahu bahwa pengumuman seperti ini tidak dapat dijadikan patokan untuk produk finalnya. Dan sekarang, setelah usaha Sony mempromosikan produk barunya sudah selesai, dan kalangan pemain tampaknya mulai menentukan pilihan masing-masing, Sony akhirnya bisa mulai merilis fitur-fitur PS4 selengkapnya dengan lebih mendetail.
ALL ABOUT PLAYSTATION 4
•    PS4: System Details
Sistem PS4 rencananya dirilis dengan harga USD $399.99 untuk wilayah Amerika Serikat dalam debut pertamanya. Perangkat aksesoris berupa PlayStation Camera dan tambahan Dualshock 4 Wireless Controller akan dijual terpisah dengan kisaran harga $59.99 untuk setiap unitnya. Console PS4 hadir untuk pertama kali di wilayah Amerika Utara (US dan Canada) tepat pada tanggal 15 November 2013, sementara wilayah Eropa baru memperoleh console ini pada tanggal 29 November 2013. Kawasan Jepang akan menerima PS4 pada tanggal 22 Februari 2014, sedangkan wilayah-wilyah Asia di sekitarnya akan memperoleh console ini sekitar pertengahan bulan Januari 2014.
Menurut pihak Sony, saat pertama dirilis console PS4 akan hadir dengan fitur 500GB HDD 5400RPM SATA II, sebuah Dualshock 4 Wireless Controller, satu kabel micro-USB, sebuah mono-headset untuk melakukan voice chat, satu kabel power, dan satu kabel HDMI. PS4 juga mempunyai sistem internal power supply sehingga tidak lagi membutuhkan tambahan external power supply. Selain dari spesifikasi yang telah disebutkan, Sony mengatakan bahwa di hari pertama perilisannya, para pengguna PS4 harus meng-update sistem software PS4 (firmware versi 1.50) untuk mengakses tambahan fitur-fitur baru.
•    PS4: The Good, The Bad, and The Ugly
Seperti yang sudah pernah dijelaskan oleh pihak Sony, PS4 tidak hanya berfungsi sebagai media gaming saja. Tetapi console ini dirancang sedemikian rupa untuk menampilkan beragam jenis multimedia, termasuk kemampuan untuk menonton TV, memutar video, mendengarkan musik, dan bahkan mengakses situs jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Harapan Sony, PS4 dapat tampil sebagai sarana multimedia yang menggantikan seluruh perangkat entertainment di ruangan keluarga seperti TV, Blu-ray Player, Mp3 Player, dan lain-lain.
PlayStation 4 memang lebih dari sekedar gaming console, dan hal ini terlihat dari banyaknya aplikasi yang mendukung sistem console PS4. Menurut penjelasan Sony, PS4 akan menampilkan beragam fitur aplikasi home entertainment seperti Netflix, Amazon, Hulu Plus, YuppTV, Crunchyroll, dan lain sebagainya. Pemain dapat mengubah aplikasi yang sedang dijalankan tanpa harus menghentikan permainan mereka. Selain hal itu, PS4 masih tetap dapat menggunakan onlineID PSN PlayStation Plus bekas dari PS3. Pemain yang ingin menyimpan data permainan mereka, terutama hasil trophy yang telah diperoleh, dapat menggunakan data PSN lama mereka.
Namun sayangnya, Sony mengatakan kalau pemain masih tetap belum bisa menggantikan nama user PSN. Pemain yang ingin menggunakan nama user baru harus membuat akun PSN yang baru pula di PS4. Hal ini cukup menyebalkan jika kita ingin tetap menyimpan perolehan trophy lama, tetapi ingin mengganti nama user dengan yang baru. Pihak Sony memberikan alternatif lain yakni menggunakan nama asli bagi pemain yang ingin mempunyai user name lain.
Meskipun PS4 mempunyai banyak aplikasi dan menampilkan sistem paling canggih untuk saat ini, produk ini bukan berarti tanpa kekurangan. Salah satu kekurangan terbesar PS4 adalah tidak mendukung DLNA Support, dan tidak bisa memakai HDD external. DLNA Support dulunya tersedia di PS3, di mana pemain dapat mendengarkan musik dan menonton film langsung dari PC ke PS3 tanpa harus berlangganan media service tertentu. Namun di PS4, pemain harus terdaftar pada salah satu jasa Sony Online Services untuk bisa berbagi dan menonton/mendengar media-media tersebut.
PlayStation 4 juga dilengkapi dengan harddisk 500GB 5400 RPM SATA II. Meskipun pemain bebas untuk menggantikan internal harddisk ini, tetapi PS4 tidak dapat menggunakan external harddisk. Jika kalian ingin mempunyai kapasitas yang lebih besar dari 500GB, kalian harus meng-upgrade harddisk yang baru. Sehubungan dengan game-game PS4 yang membutuhkan kapasitas besar, dengan kisaran total 20-40GB, dapat dijamin kalau harddisk PS4 kalian akan cepat penuh.
Keterbatasan PS4 lainnya berkaitan dengan jasa PlayStation Plus. Sony menjelaskan kalau pemain harus terdaftar sebagai anggota PlayStation Plus untuk memainkan multiplayer online. Selain permainan online, pengguna PlayStation Plus dapat memperoleh beragam jenis benefit seperti harga diskon, online save, dan akses koleksi game-game yang tersedia secara eksklusif untuk PS4. Untungnya, hal ini tidak berarti kalau kalian dipaksa menggunakan PlayStation Plus. Pemain yang tidak mempunyai PlayStation Plus masih tetap dapat mengakses PSN, berbagi video melalui situs jaringan sosial, mengecek trophy, hingga memainkan game-game online gratis tergantung dari pihak developer tertentu.

PS4: Minus The Hype
Tidak dapat dipungkiri kalau kehadiran PlayStation 4 menjadi sebuah fenomena yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Serupa dengan gaming hardware lainnya, PlayStation 4 menyimpan sebuah janji. Semua promosi yang selama ini Sony lakukan, kurang lebih mengatakan kalau PlayStation 4 mempunyai potensi yang sangat besar, dan pemain tidak akan kecewa jika mereka memilih console ini. Jika melihat reaksi orang-orang yang pada umumnya menilai cukup positif bagi kemampuan PlayStation 4, cukup aman untuk mengatakan kalau Sony berhasil meyakinkan dunia gaming kalau console andalan mereka akan tampil sebagai yang terbaik di era modern sekarang ini.


_______________________________________________

Sumber Berita : - GameStation


Thanks For View

@dwikayogi
Original Posting

Add Facebook Admin     Klick DiSini
Follow Twitter Admin     Klick DiSini
Youtube Admin              Klick DiSini
Google Plus Admin         Klick DiSini

Sound Cloud                 Klick DiSini

™First™_™Ķing™*™DwiĶa™


™ωєĹ¢σмé тŐ Čнєαт Ťнє ℓαяԍéѕŤ Ĩη ßαℓιкραραη ¢ιтý ™


@DwikaYogi dahulu on twitter
WeChat : Dwikayogi
Line : Dwikayogi
IG : Dwikayogi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentar ya sobat, untuk intropeksi diri akan kekurangan blog ini

Live Chat
™First™_™Ķing™*™DwiĶa™


™ωєĹ¢σмé тŐ Čнєαт Ťнє ℓαяԍéѕŤ Ĩη ßαℓιкραραη ¢ιтý ™