Sabtu, 01 Maret 2014

TEORI PIKIRAN MANUSIA [GAMECYCLOPEDIA]

First-kingdwika.blogspot.com 

Mempersembahkan Postingan Baru dan terpercaya akan membawa keunikan dan keistimewaan Dari Info-Info Yang Dipostingkan


Admin : ™First™_™Ķing™*™DwiĶa™
NB# Translate Ada Dibagian Kanan
#Baca Selengkapnya Untuk Melanjutkan ATAU klik JUDUL
_______________________________________________
Inilah Teori Pikiran Manusia, mari di simak Postingan ini. hanya 2 mungkin yang saya bisa share dengan seleksi postingan" yang menarik untuk siang ini :) 



Salah satu pakar psikologi dunia-yaitu Freud, mengatakan bahwa pikiran seorang manusia terdiri dari 3 area individual. Dalam bahasan ini, kita akan menyebutnya sebagai realm. Yang pertama adalah alam kesadaran (realm of conscious), mendiami area paling atas dari pikiran manusia. Kedua adalah realm of preconscious, alam setengah sadar yang hanya bisa dicapai melalui mimpi-terletak di area tengah. Realm ini hanya menyimpan berbagai kenangan indah. Dan yang terakhir adalah alam bawah sadar (realm of unconscious), area paling bawah dari pikiran manusia, tempat berbagai kenangan buruk disimpan. Menurut Freud, dalam ketiga realm tadi terdapat 3 kekuatan mental (lebih dikenal dengan sebutan kepribadian) yang saling bertolak-belakang. Ketiga kepribadian tersebut adalah Ego, Superego serta Id, dan akan berkembang sejalan dengan pertumbuhan seorang manusia. Menurut teorinya, Freud mengatakan bahwa ketiga kepribadian tersebut mengalami pertarungan yang tidak akan pernah berakhir. Id akan berjuang untuk memperoleh kepuasan, Superego berusaha memenuhi high moral standard. Sementara Ego bertugas untuk menjaga keseimbangan antara keduanya, serta memenuhi tuntutan eksternal dalam social reality.
Dijelaskan bahwa Ego adalah kesadaran pikiran manusia, bagian yang menjadi identitas seseorang. Bagian inilah yang memperlihatkan siapa diri kita sebenarnya, sekaligus menjadi satu-satunya bagian yang disadari serta dapat dikendalikan oleh tiap individu. Superego dapat dikatakan sebagai hati nurani manusia, yang selalu berusaha menentang Id. Bagian inilah yang akan mengendalikan perasaan setiap manusia, serta memberikan pertimbangan mengenai berbagai hal. Mungkin bisa dibilang kalau Superego adalah simbol dari kubu good guys. Sedangkan Id merupakan bagian paling primitif dari pikiran, yang menyimpan sifat jahat milik setiap manusia. Ia hanya berusaha mencapai kepuasan dan tidak mau menerima rasa sakit, baik secara mental maupun fisik. Jika usahanya tidak berhasil, maka seorang manusia akan mengalami ketegangan-yang mungkin dikenal dengan nama stress. Cara menghilangkan ketegangan ini adalah mencari solusi di dunia nyata, atau melalui fantasi.


Teori yang dikeluarkan oleh Freud dapat gamer temukan dalam game Xenogears. Selama dalam permainan, Fei diperlihatkan memiliki 3 kepribadian dalam satu tubuh. Yang pertama adalah Fei yang dikenal oleh karakter lain, yang menggambarkan Ego. Kepribadian kedua adalah The Coward, yang selalu diperlihatkan tengah menyaksikan kebahagiaan masa kecil Fei, dan tidak mau melihat kenangan buruk yang dialaminya. Sedangkan yang terakhir adalah Id, sifat jahat milik Fei. Saat muncul, bukan hanya kepribadian Fei saja yang berubah, namun penampilan fisik hingga Weltall sendiri akan berubah meen!! Kepribadian inilah yang dimanfaatkan oleh Grahf, karena Id mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat. Terbukti bahwa dengan mudahnya, Fei beserta Weltall yang sudah dipengaruhi oleh Id mampu menghancurkan Solaris. Padahal Seibzehn saja, yang merupakan gear paling kuat, harus berjuang keras hanya untuk menembus pelindungnya saja. Bahkan kepribadian inilah yang membuat Fei menghancurkan Lahan Village!!

Kemunculan 3 kepribadian tersebut diakibatkan oleh perbuatan ibunya sendiri-Karen, yang terpengaruh oleh gen Miang. Ia mencurigai kalau Fei merupakan Contact pada Wave Existence, sehingga ia melakukan berbagai percobaan (tepatnya siksaan) biologis pada Fei. Karena tidak mampu menanggung rasa sakit serta kebencian yang diterimanya, Fei mengembangkan kepribadian lain bernama Id. Ke sanalah Fei membuang semua kesedihan yang ia rasakan. Dan karena itulah, Id hanya mengenal kebencian dan keinginan untuk membunuh. Namun pada akhirnya, Karen menyadari kekeliruannya dan melindungi Fei dari serangan musuh. Akibat merasakan kesedihan yang mendalam, Fei mengembangkan kepribadian lain-The Coward. Kepribadian ini hanya mengingat kenangan indah yang dialami oleh Fei saat masih anak-anak, yaitu saat ia bermain bola dengan ibunya.


_______________________________________________

Sumber Berita : GameStation Indonesia


Thanks For View

@dwikayogi
Original Posting

Add Facebook Admin     Klick DiSini
Follow Twitter Admin     Klick DiSini
Youtube Admin              Klick DiSini
Google Plus Admin         Klick DiSini

Sound Cloud                 Klick DiSini

™First™_™Ķing™*™DwiĶa™


™ωєĹ¢σмé тŐ Čнєαт Ťнє ℓαяԍéѕŤ Ĩη ßαℓιкραραη ¢ιтý ™


@DwikaYogi dahulu on twitter
WeChat : Dwikayogi
Line : Dwikayogi
IG : Dwikayogi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentar ya sobat, untuk intropeksi diri akan kekurangan blog ini

Live Chat
™First™_™Ķing™*™DwiĶa™


™ωєĹ¢σмé тŐ Čнєαт Ťнє ℓαяԍéѕŤ Ĩη ßαℓιкραραη ¢ιтý ™